Makna malam Tahun baru 2012 bagi saya

Suasana tahun baru selalu di identikkan dengan berbagai acara, meledakkan petasan dan kembang api, menyuarakkan suara terompet, jalan sama pacar, ngumpul bareng dan karaokean sampai pagi, namun itu semua adalah kesan yang menjadi warna pergantian tahun. Memasuki awal tahun 2012, semua teman pada sibuk dengan janjinya dengan berbagai kegiatan dan acara namun akupun sedikit berbeda. Aku hanya seorang diri yang terkadang ingin membuat acara dan janjian sama sesorang tetapi itu hanyalah sebuah harapan yang tak pernah terwujud, lucunya lagi ngajakin tetapi di tinggal. Malam pergantian tahun ku hanya dengan para sahabatku, Aril, Acci dan Rasul, dan bersama teman-teman para penghuni kost 73 emmy saelan, sajian baro’bo dan sara’ba dan pisang goreng mewarnai malam tahun baru ini. Petasan dan terompet hanya menjadi pencuci mata di malam ini, sunggu malam yang penuh hikmah dan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Intropeksi diri dalam memasuki tahun 2012. Renungan dan pemikiran masa lalu di 2011 tentang semua kehilafan, kesalahan dan kegagalan dalam mencanangkan segala harapan akan menjadi lembaran baru di tahun ini, tahun ini aku akan menjadikan sebuah pembuka dan penata masa depan. Harapan dan cita-cita akan menjadi agenda utama dalam tahun ini, menyelesaikan studi secepatnya, mencari idola dambaan hati, dan mengejar impian dalam karir di dunia pengajar.

Kuliah akhir tahun bersama prof Dr Nurdin, M.Si dengan mata kuliah Metodologi penelitian yang menutup kegiatan akademik di tahun ini. Bersama tugas akhir semester mengantar semua kegiatan kampus membuka tahun baru, tetapi ini semua harus kujalani, tegar dan semangat. Tugas menunmpuk, selain tugas kuliah tugas kantor dan mengajar juga kejar target, karena ini semua merupakan tanggungjawab, yakin saja pada diri bahwa akan kujalani dengan cepat dan tepat sesuai rencana, karena ini adalah proses belajar yang aku tempuh kedepan. Semoga di tahun baru ini akan membukakan semangatku dalam menjalani semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s