Perjalanan di Kab Polewali Mamasa

Rabu siang mendapat telpon langsung dari ketua prodi BK PPs UNM Dr Abdullah Sinring M.Pd. menawarkan ajakan ke Polewali untuk kegiatan tes psikotes. Lalu sayapun kaget kenapa saya yang di ajak. Sebuah pengalaman yang tak bisa di tinggalkan, Malam Jum’at saya mendapat SMS dari beliau untuk memastikan pemberangkatan ke Polman, dan menjelaskan tujuan kegiatan kami kesana. Ingat besok kumpul jam 04.30 di pasca dan menuju polman.ungkap Jelas Pak Abdullah Sinring. Kemudian sayapun mennerikan kepastian dengan menjawab bahwa saya siap dan insya allah akan berangkat ke kab.Polman prop.sulbar

Sesuai perjanjian, Jum’at sore sayapun menuju kampus dan ketemu beliau. Sebelum saya berangkat, sayapun ketemu dengan teman-teman kelas di Prodi BK 2011 yang sibuk juga mengatur petualangan ke Enrekang, karena ada acara pernikaahan teman kelas. Sambil berdiskusi dan memastikan tidak ke Enrekang bersama teman-teman BK 2011 sayapun mendapat petunjuk dari ketua prodi utuk menuju ke depan Lamacca Hotel jln Ap Pettarani untuk dijemput mobil dan siap menuju ke Kab. Polman. Menunggu adalah hal yang perlu kesabaran…wah lamatuh datang mobilnya…sekian lama saya menunggu akhirnya mobil pun datang, Di atas mobil kami ber lima, wah kayanya Cuma Z ajha yang mahasiswa…hehehehehe….kami bersama Prof.Dr.H Arifin Ahmad, Dr Abd Saman, M.Si.Kons, Dr.Abdulah Sinring,M.Pd dan Drs.H.Ibrahim.M.Si. mobil melaju cepat melewatu Ap.Pettarani dengan melalui jalan Tol dan menuju Maros, Pangkep,sampai di Pare kami istirahat di Pombensin Bajoe sambil minum segelas teh susu yang hangat.

Perjalanan kami lanjutkan, “semangat” wah semangat dong.”Welcome in Polman” Perjalan kami lanjutkan, sampai menuju Polman. Setiba di Kab Polman tepatnya jam 12.00 kami langsung istirahat di Hotel Arham-Polman, tepat berhadapat dengan sekolah SMPN 1 Polman. Hari perjalan yang melelahkan dan di tutup dengan suatu istirahat panjang.

At Polman, sebuah kota sejuk dan damai. Sabtu Pagi kami bangun berbekas dan berbenah sarapan dan bersiap menuju salah satu sekolah untuk melaksanakan kegiatan Tes. SMAN RSBI 1 POLEWALI adalah tempat tujuan kegiatan kami, setelah kami sampai, kami disambut langsung oleh Kepala sekolah dan guru-guru di sekolah ini sekolah ini adalah salah satu sekolah besar di polewali bahkan di prop sulawesi barat. Pak Abdullah Sinring langsung memperkenalkan saya dengan salah satu guru di sekolah ini yang berasal dari daerah kelahiranku Kab.Gowa dimana bapak ini dari daerah gowa tepatnya di Panciro kec. Pallangga yang sudah lama menjadi warga polman katanya sih kurang lebih 20 tahun sudah di sana aduh lama juga apa bapak tidak rindu dengan kampung halaman….wkwkwkwkwk,
Lanjutdeh ceritanya——-Pembagian ruangan untuk tes pun dilakukan dan saya mendapatkan tuangan 09 dan ruang 10, dapat ruangan terakhir…hehehehe,,, sambil tes berjalan akupun melakukan komunikasi perkenalan bersama guru dan siswa-siswa di sela-sela istirahat menanti tes yang diberikan. Tepat pukul 12.38 tes selesai kami laksanakan dan siap kembali ke Hotel dan istirahat sambil makan siang. Setelah makan siang kamipun menuju makassar bersama yang lain.

Sesampai di makassar, karena bertepatan dengan Pembekalan Rainas 2012 di Ballalompoa sayapun langsung menuju kesana dan bergabung dengan kakak DKC dan Peserta Rainas Gowa. Sunggu perjalanan yang berpengalaman….semoga dapat kembali berkunjung dan jalan jalan ke Polewali Mamasa Prop Sulawesi Barat…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s