Rektor UNM Buka CDt (Character Development Training) Mahasiswa Bidik Misi angkatan 2011.

Mahasiswa UNM Makassar menampilkan Tarian 4 Etnis di depan Rektor UNM dan mahasiswa Bidik Misi
Mahasiswa UNM Makassar menampilkan Tarian 4 Etnis di depan Rektor UNM dan mahasiswa Bidik Misi pada kegiatan pembukaan CDt

Pembukaan CDt (Character Development Training) yang dilaksanakan kemarin (27 November 2012) di Auditorium Amanaggappa. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Si. dengan tema “Melalui CDt kita wujudkan Mahasiswa yang berkarakter”.
Seperti yang diungkapkan ketua panitia Dr. Farida Aryani, M. Pd. bahwa CDt merupakan kegiatan pelatihan bagi mahasiswa UNM, yang khususnya bagi mahasiswa bidik misi dengan tujuan diantaranya yaitu untuk menanamkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap almamater, mengembangkan karakter mahasiswa yang kreatif dan bertanggung jawab, serta meningkatkan kerjasama dan manajemen konflik mahasiswa. Disela-sela sambutan yang disampaikan, ketua panitia menyimpan harapan besar agar kegiatan pelatihan CDt dapat dilaksanakan bagi semua mahasiswa UNM.
Mahasiswa sebagai pembawa perubahan yang berkarakter diharapkan mampu memiliki 4 karakter penting yaitu jujur, fisioner yang memulai kesuksesannya dari mimpi, memiliki sikap-sikap sosial, dan mampu mengartikulasi usaha-usaha cerdas. Semua mahasiswa harus memiliki mimpi dan berani mewujudkannya, demikian terang Rektor UNM Prof. Dr. H Arismunandar, M. Si. Beliau juga sempat bertanya pada salah satu mahasiswa psikologi yang hadir tentang mimpi yang dimiliki. Acara pembukaan ini juga dikemas menarik dengan hiburan dari paduan suara dan sanggar tari mahasiswa Bidik Misi.

CDt ini akan dilaksanakan 4 gelombang yang dibagi tiga kelas di setiap gelombangnya., Pelaksanaan pelatihan ini di pusatkan di Gedung Rektorat UNM yaitu ruang guru besar, ruang senat serta di ruang PSB UNM. Selain sesi indoor CDt ini akan dirangkaikan dengan Outbond Session ungkap ketua LKPM UNM selaku ketua paitia CDt Dr Farida Aryani, M.Pd. Sekitar 600 orang mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi angkatan 2011 akan mengikuti pelatihan ini.
Rektor UNM mengharapkan CDt ini merupakan langkah awal dalam menanamkan nilai karakter yang dapat memberikan kunci kesuksesan dari mahasiswa. Harus ada target dalam merancang masa depan, di tahun 2013 harus ada perencanaan yang besar lanjut Prof. Dr. H Arismunandar, M. Si. Selain itu aplikasi dari CDt ini diharapkan oleh beliau, ada rancangan pecahan pecahan pengembangan karakter dari kegiatan ini seperti treaning pidato, seni budaya, IT serta training karya tulis ilmiah, dan diharapkan dikuatkan dengan sertifikat kompetensi yang dimiliki mahasiswa.
Waktu pelaksanaan kegiatan ini :
Hari/tanggal : Gel. I Sabtu s/d Minggu 1-2 Desember 2012
Gel. II Sabtu s/d Minggu 8-9 Desember 2012
Gel. III Sabtu s/d Minguu 15-16 Desember 2012
Gel. IV Sabtu s/d Minggu 22-23 Desember 2012
Waktu : Pukul, 18.00 – 17.00 Wita
Tempat : Kelas A Ruang Senat Gedung Rektorat L.T III UNM
Kelas B Ruang Guru Besar Gedung Rektorat L.T III UNM
Kelas C Ruang PSB LT II UNM

Mahasiswa UNM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s