PD ABKIN SULSEL PERSIAPAN DIRI MENUJU KONGRES ABKIN XII DAN KONVENSI NASIONAL XVIII

Ketua PD ABLKIN Sul-Sel memimpin Rapat persiapan Kongres. dihadiri oleh para pengurus, Dosen, Guru dan Peserta yang akan berangkat
Ketua PD ABKIN Sul-Sel Drs.H.Abdullah Pandang, M.Pd memimpin Rapat persiapan Kongres. dihadiri oleh para pengurus, Dosen, Guru dan Peserta yang akan berangkat

Pelaksanaan Musyawarah besar bimbingan dan konseling akan diselenggarakan tahun ini yaitu Kongres ABKIN XII dan Konvensi Nasional XVIII 2013 yang diselenggarakan di Denpasar, Bali pada tanggal 14 s/d 16 November 2013. Dengan tema “Profesi konseling bermartabat dalam masyarakat multikultural dan modern”.  Pengurus Daerah Propinsi Sulawesi selatan telah melakukan Rapat pemantapan hari ini (09/11/2013) di Ruang Lab BK Kampus Tidung FIP UNM Makassar, membahas sekaitan dengan persiapan menuju kongres ABKIN XII.

PD ABKIN sulsel akan berangkat menuju Denpasar bali bersama dengan rombongan dari berbagai pengurus Cabang Kabupaten/Kota se Sulawesi selatan, “ada sekitar 50 orang yang tergabung dalam rombongan ABKIN Sulsel yang akan menuju Kongres Di bali” ungkap Farida Aryani selaku sekjen PD ABKIN Sulsel. Rombongan ini akan berangkat lebih awal yaitu tanggal 13 nov 2013 dan kembali 17 Nov 2013.lanjutnya. (09/11/2013)

PD ABKIN SULSEL Menuju Kongres
PD ABKIN SULSEL Menuju Kongres

Kongres ABKIN XII ini akan menjadi forum selain untuk mengevaluasi dan memilih pengurus, tujuan juga adalah untuk membahas berbagai kebutuhan program bimbingan konseling dan implementasinya di lapangan khususnya dalam implementasi kurikulum 2013.

Rapat pengurus ini di hadiri oleh pengurus daerah dan cabang kab/kota, Guru, Pengawas.  Para peserta rapat menharapkan berbagai rekomendasi kegiatan yang dihasilkan dari kongres ABKIN ini dapat memperbaiki implementasi BK di lapangan khususnya di sekolah.

“Pengutan organisasi ABKIN, serta istilah guru BK atau konselor masih menjadi persoalan di sekolah “ Ungkap”Kasrun Kasiran” pengurus ABKIN Kota Makassar. Selain hal itu, para peserta mengharapkan PD ABKIN Sulsel dapat mengawal aspirasi guru dan pengawas ke forum Kongres ini. Baik berkaitan dengan kebijakan pemerintah dalam penganggaran kegiatan BK di sekolah, maupun dalam hal penguatan pendidikan profesi BK/PPG BK untuk guru BK di Sulawesi selatan.

PD ABKIN sulawesi Selatan Rapat Persiapan Kongres ABKIN XII 2013
PD ABKIN sulawesi Selatan Rapat Persiapan Kongres ABKIN XII 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s