ABKIN Miliki Ketua dan Pengurus Baru periode 2013-2017

Pengurus PD ABKIN Sulawesi Selatan pada Kongres XII ABKIN di selenggarakan di Hotel ASTON Denpasar Bali pada tanggal 14-16 Nov 2013
Pengurus PD ABKIN Sulawesi Selatan pada Kongres XII ABKIN di selenggarakan, di Hotel ASTON Denpasar Bali pada tanggal 14-16 Nov 2013

Setelah Empat hari berada di lokasi Kongres ABKIN XII yang dirangkaikan dengan Konvensi XVI tahun 2013, dan Seminar Internasional dan Konseling kegiatan ini dilaksanakan sejak Kamis 14-16 Nopember 2013 di Hotel Aston Denpasar Bali. Kegiatan ini dimaksidkan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan tukar pikiran untuk para konselor se-Indonesia. Terdapat 26 propinsi yang hadir di lokasi ini dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta yang hadir sekitar 900 orang. Termasuk kami dari PD ABKIN Sulawesi Selatan, dari ABKIN Sulsel kami sebanyak 64 orang dari seluruh pengurus Cabang ABKIN Guru, Pengawas dan Kepala sekolah se Sulawesi selatan. Dan hari ini 17/11/2013 rencana akan kembali ke Makassar bersama rombongan.

Salah satu Agenda utama dalam kongres yang diadakan empat tahun sekali ini yaitu pemilihan Ketua Umum PB ABKIN. “ penggantian ketua umum memang diagenadakan setiap empat tahun sekali yang dilakukan secara demokratis terbuka bersama jajaran pengurus Abkin “ Kata ketua PB ABKIN terpilih ini.
Dari dua calon usungan tiap Propinsi dari dua yang terjaring yaitu Dr Fakhrozin, M.Pd dan Prof. Dr. H. Mungin Edi Wiguna, M.Pd-Kons. dan yang terpilih adalah Prof. Dr. H. Mungin Edi Wiguna, M.Pd-Kons dengan perolehan suara Prof. Dr. H. Mungin Edi Wiguna, M.Pd-Kons memperoleh suara 222 dan Dr Fakhrozin, M.Pd, sebanyak 161 suara, 1 Abstain dan 1 Batal.

Hasil komposisi pengurus PB ABKIN periode 2013-2017 adalah Ketua Umum tetap dijabat Prof. Dr. H. Mungin Edi Wiguna, M.Pd-Kons. Sedangkan ketuanya dipegang oleh Dr. H. Sigit Muryono, M.Pd., Sekjen, Drs. Tri Laksono, Phd-Kons, M.Pd-Kons., Sekretaris, Drs. Moh. Dimyati, M.Pd. serta Bendahara Umumnya adalah Prof. Dr. Ni Ketut Suwarni, M.PD

Setelah acara kongres selesai dilanjutkan dengan acara konservasi XVIII ABKIN yang dihadiri oleh seluruh pengajar BK, baik itu dari SMP, SMA/SMK se-Indonesia, serta Pengurus ABKIN Provinsi dan Dosen Prodi BK se-Indonesia. Selain itu, juga dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Sawal Gulton, M.Pd.

Dalam sambutan, Prof. Dr. Sawal Gulton, M.Pd menyatakan dewasa ini perkhidmatan Koseling Multikultur amat penting untuk Negara dalam menuju kemajuan. Kepesatan sejajar dengan era perkembangan teknologi yang menyebabkan perubahan watak SDM. “Hasil dari perkembangan, kemajuan dan pembangunan tersebut telah meninggalkan kesan positif dan negative terhadap sosiopsikologis yang kompleks. Oleh karena itulah ke depannya Bimbingan Konseling harus selalu dikembangkan, guna menjauhkan kehancuran Negara, khususnya SDMnya,” kata Prof Sawal saat diwawancarai usai acara.16/11/2013
Perkara asas dalam sebuah Negara adalah kesepahaman. Maka, dengan itu Bimbingan Konseling sangat relevan berguna bagi masyarakat yang sudah dikuasai era modern.

Demikian dikatakan Prof. Dr. H. Mungin Edi Wiguna, M.Pd-Kons saat diwawancarai. Ia juga menjelaskan, konselor sebaiknya meningkatkan pernghargaan terhadap perbedaan budaya, sehingga menyadari stereotype yang ada dalam dirinya dan memiliki persepsi yang jelas mengenai kelompok-kelompok monoriti” ujarnya sambil menyatakan bahwa hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan para konselor untuk lebih memahami perbedaan budaya.

Para Pengurus PB ABKIN Terpilih saat menjelang pelantikan Pengurus periode 2013-2017
Para Pengurus PB ABKIN Terpilih saat menjelang pelantikan Pengurus periode 2013-2017
Sekretaris ABKIN SULSEL menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggung jawaban Ketua PB ABKIN
Sekretaris ABKIN SULSEL menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggung jawaban Ketua PB ABKIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s